Butuh Bantuan? Customer service Legend Souvenir, Souvenirkantor.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Bagaimana Cara Memakai Topi Wisuda Yang Benar? Sisi Tali Topi Di Sebelah Mana ?

Bagaimana Cara Memakai Topi Wisuda Yang Benar? Sisi Tali Topi Di Sebelah Mana ?

Diposting pada 5 October 2021 oleh admin | Dilihat: 130 kali

prosesi acara kelulusan wisuda

Cara Memakai Topi Wisuda – Saat hari kelulusan semakin dekat, ada banyak hal yang harus kamu persiapkan. Seiring dengan penyesuaian konsep acara wisuda perlu diketahui apa saja yang dilakukan saat prosesi sedang berjalan. Sehingga kamu perlu mengikuti prosesi gladi resik wisuda yang diadakan oleh kampus atau sekolah. Karena setiap lembaga pendidikan akan memiliki konsep acara yang berbeda.

Setelah mengirimkan pengumuman kelulusan dan undangan, kamu memutuskan apa yang akan dikenakan. Salah satunya membeli gaun, baju wisuda dan topi toga wisuda. Namun mungkin kamu masih bingung pilihan fashion wisuda apa yang pas untuk kamu. Oleh karena itu souvenirkantor.com akan membantu, dengan memberikan tips dan cara memaki topi wisuda yang baik. Tentunya agar nyaman dan tidak membuat kepala sakit, sehingga penampilanmu terlihat sempurna.

Info Menarik Terkait;

10+ Rekomendasi Souvenir Wisuda Terbaik dan Unik, Jangan Sampai Terlewat!

Bagaimana Cara Memakai Topi Wisuda ?

Topi kelulusan memang peralatan formal wisuda yang wajib dikenakan saat prosesi kelulusan. Bentuk topi toga wisuda memiliki perukaan bidang bagian atas rata dan berbentuk tabung di bagian bawah. Oleh karena itu jika topi wisudamu dikenakan dengan benar dan nyaman, ikuti petunjuk langkah demi langkah untuk memastikan kamu bisa merayakan kelulusan dengan melempar topi penuh bahagia.

1. Berlatih Mengenakan Topi Anda Sebelum Hari Wisuda.

Melalui latihan gladi resik, kamu akan merasa yakin dalam mengenakan topi wisuda seperti yang seharusnya. Mencoba terlebih dahulu topi kelulusan sebelum hari wisuda juga bisa memastikan kamu tahu bagaimana pose topi toga wisuda yang bagus saat berfoto. Selain itu saat posisi topi kurang pas, kamu bisa memasangnya dengan mudah tanpa bercermin.

2. Gaya Rambut yang Sesuai

cara memakai topi wisuda yang bener

Ini bukan sesuatu yang harus kamu lakukan untuk wisudawan dan wisudawati, tetapi ini adalah hal yang penting untuk dipertimbangkan. Hanya ada beberapa gaya rambut yang cocok dengan topi kelulusan. Meskipun Anda mungkin tidak dapat mengenakan gaya rambut ponytail yang tinggi atau up-do, ada beberapa gaya rambut yang terlihat bagus di bawah topi toga wisuda. Bagusnya sih coba sesuaikan dengan rambut yang kamu sukai dan nyaman untuk dikenakan topi.

3. Pasang Topi dengan posisi Benar.

Pasang posisi bagian ujung runcing topi terletak di depan kepala, sementara karet gelang harus berada di belakang. Topi harus dikenakan langsung di kepala dan tidak dimiringkan ke belakang. Baiknya simetris harus terletak sekitar satu inci di atas alis kamu. Ingatlah bahwa topi toga biasanya akan membedakan sisi mana yang berada di depan dan sisi mana yang berada di belakang. Untuk mengetahui hal itu, cukup balikkan topi dan kamu akan menemukan petunjuknya di sisi bawah.

4. Pertahankan Posisi Topi Di Atas Kepala Anda.

Topi kelulusan biasanya terasa seolah-olah akan jatuh dari kepala. Biasanya terjadi saat menikmati acara wisuda dengan semua kemegahan dan keadaan yang terjadi selama upacara. Kemungkinan besar topi akan terlepas dari kepala oleh embusan angin atau bahkan sesama wisudawan. Kamu dapat mengamankan topi wisuda dengan menggunakan beberapa klip atau jepit rambut yang sesuai dengan warna rambut-mu.

5. Sikat Rumbai/tali Wisuda

Menyikat tali rumbai kadang diperlukan untuk memastikan agar tidak kusut. Kemudian kaitkan tali rumbai berwarna kuning ke bulatan bolongan di tengah topi. tarik sedikit rumbai untuk memastikan rumbai itu terpasang di tempatnya. Setelah memasang rumbai ini merupakan simbol kebanggaan wisudawan atas perjuangan untuk sampai ke tahap wisuda.

6. Posisikan Tali Rumbai Ke Sisi Wisuda yang Benar

pose wisudawati

Ini tergantung pada tingkat kelulusan yang kamu lalui. Ada tradisi kelulusan yang disebut membalik tali rumbai. Seperti tradisi, ada saatnya dalam upacara ketika lulusan diminta untuk membalik rumbai mereka dari satu sisi topi toga mereka ke sisi lain dan ini menandakan perolehan gelar. Pastikan Anda memiliki rumbai di sisi yang benar sebelum upacara dengan detail sisi rumbai kelulusan di bawah ini.

7. Kenakan Topi Wisuda Anda Dengan Bangga

Akui pencapaian luar biasa ini. Ini sama halnya dengan moment berharga yang mungkin tidak akan bisa kamu ulang. Jadi pakailah baju dan topi wisuda dengan bangga.

Gaya Rambut Wisuda Agar Sesuai dengan Topi Toga Wisuda

Mencoba memutuskan gaya rambut yang berbeda untuk kelulusan bisa jadi lebih sulit dari biasanya, terutama untuk wisudawati. Selain kekhawatiran tersebut, umumnya hal lain yang mungkin membuat kamu merasa tertekan untuk dipertimbangkan adalah bagaimana mendapatkan pose wisuda yang rapi dan bagus.

Sedangkan untuk lulusan laki-laki, biasanya cukup simple menata rambut seperti style sehari-hari. Tambahkan juga gel rambut dan beberapa parfum agar memberikan kesan berkilau dan rapih. Oleh karena itu ada beberapa tips gaya rambut yang bisa kamu terapkan untuk acara wisuda, khususnya perempuan.

Gaya Rambut Pendek

Kamu mungkin merasa terbatas ketika sedang mempertimbangkan pilihan penataan rambut pendek yang sesuai dengan topi wisuda. Tetapi ada beberapa pilihan mudah dan penampilan berbeda yang bisa kamu gunakan. Gaya potongan pixie dengan tambahan semprotan rambut dan gunakan tampilan poni yang memukau di bawah topi toga wisuda mu. Sempurnakan riasan make-up wisudamu untuk tampilan yang lebih formal yang melengkapi gaya rambut cantik.

Gaya Rambut Panjang Sanggul

Pilihan untuk riasan rambut wisudawati, buat gaya rambut ekor kuda tinggi atau sanggul simpul. Namun jika kurang cocok dengan ukuran topi wisuda, kamu dapat menggunakan ide gaya rambut panjang terurai. Tren umum ini bagus untuk dicoba di bawah topi wisuda dengan mudah dan tampilan yang indah.

gaya rambut wisuda sanggul

Beberapa gaya rambut kelulusan yang mudah untuk rambut panjang menengah termasuk ikal yang ketat, rambut lurus yang halus. Selain sanggul jika dan menggunakan gaya rambut terurai, ada solusi lain yaitu kepang samping. Cukup ikal beberapa potong rambut dan kamu akan mendapatkan tampilan yang sempurna.

Gaya Topi Rambut Panjang

Tren gaya rambut kelulusan yang umum untuk rambut panjang adalah memakai ikal longgar atau gelombang pantai. Kamu dapat membuat tampilan ini dengan alat pengeriting rambut. Kemudian menyisir rambut melalui atau dengan mengepang rambut semalaman. Jika ingin rmbut lebih kuat menyemprotkannya dengan sedikit hairspray di pagi hari agar tetap di tempatnya.

Selain Cara Memakai Topi Wisuda, kamu juga harus tahu Dimana Posisi Tali Rumbai Topi Sebelum Prosesi Wisuda ?

Untuk tujuan keseragaman perayaan, ada tradisi merubah letak tali rumbai topi toga selama upacara wisuda. Lulusan memindahkan rumbai dari satu sisi topi mereka ke sisi lain sebagai simbol mendapatkan gelar. Jadi pertanyaannya, dimana posisi tali rumbai toga sebelum wisuda?

Penempatan rumbai topi kelulusan berbeda untuk setiap gelar yang diperoleh dan mungkin juga tergantung pada tradisi sekolah-mu. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk panduan yang lebih spesifik di sisi rumbai kelulusan:

Wisuda SMA

Untuk upacara pembukaan sekolah menengah, jumbai dikenakan di sisi kanan topi sebelum upacara dan kemudian dipindahkan dari sisi kanan ke kiri setelah menerima ijazah atau ketika diarahkan oleh pembicara kelulusan.

Gelar Sarjana Perguruan Tinggi

pose foto lempar topi wisuda

Untuk gelar sarjana, aturan penempatan tali rumbai sama dengan permulaan sekolah menengah. Rumbai dikenakan di sisi kanan topi sebelum upacara dan kemudian dipindahkan dari sisi kanan ke kiri setelah menerima ijazah atau ketika diarahkan oleh pembicara wisuda.

Gelar Magister Perguruan Tinggi

Untuk gelar master perguruan tinggi, jumbai dikenakan di sisi kiri topi sebelum, selama dan setelah lulus. Mereka tidak dipindahkan dari sisi kanan ke sisi kiri tutup.

Gelar Doktor Perguruan Tinggi

Untuk gelar doktor perguruan tinggi, jumbai juga dikenakan di sisi kiri topi sebelum, selama dan setelah lulus. Mereka tidak dipindahkan dari sisi kanan ke sisi kiri tutup.

Apa yang Dapat Saya Gunakan Untuk Menghias Topi Wisuda ?

Jika sekolah Anda mengizinkan dekorasi topi kelulusan, Anda mungkin mencari ide dekorasi topi yang menyenangkan. Jika demikian, pastikan untuk mengunjungi sumber kami tentang ide dekorasi topi kelulusan dan gunakan favorit Anda untuk inspirasi. Ingatlah bahwa dekorasi topi kelulusan terbaik membantu menonjolkan kesuksesan Anda, bukan mengalihkan perhatian Anda selama upacara. Selain itu, jangan lupa tentang rumbai kelulusan dan rencanakan desain di mana rumbai tidak akan menutupi bagian penting.

Sekarang setelah mengetahui Cara Memakai Topi Wisuda, kamu dapat mengenakan topi toga dan gaun wisuda dengan kebanggan, kekaguman, dan gaya. Setelah upacara selesai, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mengucapkan selamat wisuda mu atau mengirimi hadiah kelulusan. Temukan kata-kata yang sempurna untuk mengucapkan terima kasih dan berikan sesuatu yang memorable untuk orang tersayang.

Bagikan informasi tentang Bagaimana Cara Memakai Topi Wisuda Yang Benar? Sisi Tali Topi Di Sebelah Mana ? kepada teman atau kerabat Anda.

Bagaimana Cara Memakai Topi Wisuda Yang Benar? Sisi Tali Topi Di Sebelah Mana ? | Legend – Produsen Souvenir Kantor & Perusahaan

Belum ada komentar untuk Bagaimana Cara Memakai Topi Wisuda Yang Benar? Sisi Tali Topi Di Sebelah Mana ?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Paling Laris
*Harga Hubungi CS
Stok: Pre Order
SIDEBAR