Butuh Bantuan? Customer service Legend Souvenir, SouvenirKantor.com siap melayani dan membantu Anda.
Hot : Semakin banyak jumlah pesanan souvenir yang anda butuhkan, akan semakin besar pula diskon yang anda dapatkan.
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Mudah Merawat Tas Kulit Asli Agar Tetap Awet

Tips Mudah Merawat Tas Kulit Asli Agar Tetap Awet

Diposting pada 25 August 2020 oleh admin | Dilihat: 161 kali

Merawat tas kulit asli sudah menjadi bagian penting untuk dilakukan. Karena banyak alasan yang masuk akal agar tas kulit tetap awet dan tahan lama. Apalagi jika tas kulit tersebut menjadi salah satu barang yang anda sayangi. Memberikan perhatian lebih dengan membersihkan secara berkala tentu harus anda kerjakan.

Barang produk tas kulit asli sebenarnya banyak macamnya seperti tas pouch kulit, tas clutch kulit, tas dompet kulit, tas laptop kulit dan berbagai macam jenis lainnya. Variasi model unik ini menjadi bukti bahwa trend fashion terus berkembang dengan pesat dan inovatif. Hal ini juga seperti dari pengalaman Legend Souvenir mengamati perkembangan kerajinan kulit asli.

Sebelum beranjak pada point penting tahap merawat tas kulit asli agar tetap awet, souvenirkantor.com akan menjelaskan mengenai sedikit karakteristik bahan kulit asli. Biasanya yang paling penting anda perhatikan untuk bahan kulit asli adalah pada tekstur lapisan permukaan kulit. Karena ini bisa mempengaruhi model dan desain tas kulit yang diinginkan. Kemudian daya tahan jenis lapisan bahan kulit asli yang digunakan juga perlu di pertimbangkan. Efeknya akan mempengaruhi dari cara perawatannya.

Tips Merawat Tas Kulit Asli Versi Legend Souvenir

Menjaga dan merawat seluruh keutuhan baik kualitas maupun fitur lainnya pada tas kulit memiliki esensi yang penting. Karena bahan kulit asli yang digunakan untuk tas memiliki sifat sama seperti kulit manusia. Kondisi lembab dan basah menjadikan kulit memiliki beberapa pigmen yang alami dan unik.

Hal ini bisa anda coba dengan merentangkan kulit yang nantinya akan terlihat lapisan dalam yang memiliki warna berbeda. Oleh karena itu sangat masuk akal jika bahan kulit untuk tas memang harus diperlakukan seperti kulit kita. nah ada beberapa cara merawat produk tas kulit asli yang simple dan mudah;

  • Jangan Menyimpan Tas Kulit di Tempat Lembab Terlalu Lama
  • Bersihkan Tas Kulit Secara Berkala
  • Gunakan Bahan Pembersih Yang Tepat
  • Jauhkan Dari Paparan Sinar Matahari Secara Langsung

Jangan Menyimpan Tas Kulit di Tempat Lembab Terlalu Lama

Hindari anda melakukan penyimpanan tas kulit asli di tempat lembab. Walaupun kulit membutuhkan kondisi yang lembab tapi juga dengan kondisi yang cukup. Dalam artian jangan terlalu lama untuk penyimpanannya, coba keluarkan sesekali atau gunakan alat gantung untuk dianginkan. Karena pada prinsipnya jika disimpan terlalu lama, efek dari kondisi lembab tersebut akan menimbulkan jamur. Kemudian nantinya bisa merusak kualitas bahan tas kulit anda.

merawat tas kulit asli berjamur

tas kulit asli berjamur

Selain itu efek lainnya tas kulit yang disimpan lama di kondisi lembab, akan menimbulkan bau tidak sedap. Bisa anda bayangkan jika tempat penyimpanan lembab dan tidak memiliki sirkulasi udara yang baik tentu akan pengap. Kemudian menimbulkan bau tengik dan seperti bau lumut. Hal ini dihasilkan dari jamur yang hinggap di bahan tas kulit. Jika sudah seperti ini akan semakin sulit mempertahankan kualitas tas kulit agar tetap awet. Oleh karena itu penting sekali untuk mencermati langkah awal merawat tas kulit asli ini.

Bersihkan Tas Kulit Secara Berkala

Bahan dasar kulit asli memiliki beberapa penyusutan jika tidak pernah dirawat. Sama halnya dengan barang lain baik itu dari bahan sintetis. Biasanya akan menimbulkan efek ringan sampai mengkhawatirkan. Dimulai dari warna kusam, menjadi kaku sampai luntur secara sendirinya. Oleh karena itu jangan pernah menyepelekan perawatan produk tas kulit asli, jika tidak ingin mengalami kerusakan. Kemudian juga untuk menjaga tingkat kondisi suhu yang seimbang pada bahan kulit.

Legend Souvenir menyarankan agar setidaknya atau minimnya merawat produk tas kulit 6 bulan sekali. Jika anda ingin mendapatkan hasil dan kewetan yang lebih baik bisa merawat lebih intensif yaitu 1 bulan sekali. Apalagi jika jenis bahan kulit yang digunakan premium seperti genuine leather  yang baiknya dilakukan perawatan dengan maksimal. Karena harganya juga yang memang mahal. Jadi pada intinya rawatlah tas kulit asli dengan rentan waktu yang cukup. Sehingga kemampuan adaptasi bahan kulit tas terhadap lingkungan sekitar tetap terjaga untuk mempertahankan kualitasnya.

Gunakanlah Bahan Pembersih yang Tepat untuk Merawat Tas Kulit Asli

Jangan pernah mencoba berbagai bahan pembersih yang tidak anda ketahui fungsinya pada bahan kulit asli. Karena niat awal membersihkan bahan kulit asli bisa berakhir dengan penyesalan karena justru malah merusak. Perlu anda ketahui beberapa kandungan pembersih yang tidak boleh digunakan pada bahan kulit. Biasanya terkandung pada deterjen, sabun mandi, shampoo dan lainnya. Tidak kami sarankan karena beberapa memiliki sifat korosif. Jika digunakan untuk bahan kulit asli nanti bisa merusak permukaan tas kulit sampai melunturkan warna.

Untuk menggantikan dari yang dilarang diatas, bisa anda gunakan seperti lotion kulit dan minyak sayur. Bisa juga dengan membeli berbagai lotion khusus untuk membersihkan dan merawat bahan kulit asli. Sebenarnya menggunakan bahan rumahan bisa digunakan untuk membersihkan kulit dengan catatan tidak mengandung alkohol diatas 10%. Kemudian tidak ada kandungan yang bersifat korosif, dan lotion kulit biasanya aman untuk kedua hal tersebut. Atau menggunakan bahan alami minyak sayur dengan cara dioleskan pada kain lembut. Kemudian di usap secara perlahan dan lembut.

Hindari Tas Kulit Terpapar Sinar Matahari Secara Langsung

Coba hindari untuk tidak terlalu sering membawa tas kulit asli ke ruang terbuka. Karena bisa langsung terkena paparan sinar matahari. Baiknya gunakan tas kulit sesekali saja jika ingin keluar di siang hari saat cuaca cerah. Atau bisa gunakan sesuka anda dan dimana saja pada sore sampai pagi hari. Sebab tidak ada sinar matahari yang terlalu menyengat dan kondisi suhu yang stabil. Efek tas kulit terkena sinar matahari secara langsung akan menimbulkan perubahan warna. Bukan seperti patina akan tetapi lebih pada pengelupasan warna karena suhu panas yang tinggi.

Warna tas kulit akan terlihat agak bule atau memiliki dua warna yang berbeda. Hal ini akan merusak model dan kualitas desain yang menurun. Selain perubahan warna, sifat kelenturan pada bahan kulit asli berangsur menghilang dan menjadi kaku. Jika sudah kaku maka akan mudah mengelupas atau pori – pori permukaan tas kulit akan pecah. Jadi baiknya jangan terlalu lama berada di bawah sinar matahari saat membawa tas kulit asli.

Kesimpulan

Merawat tas kulit asli tidak hanya mengunakannya sesering mungkin akan tetapi juga perlu perlakuan yang spesial. Terutama pada saat membersihkan dari noda ringan maupun berat. Dengan melakukan perawatan secara berkala yaitu sebulan 1 kali atau 2 kali mampu menjaga kualitas tas kulit awet. Jangan lupa juga untuk tidak sembarangan menggunakan berbagai macam pembersih. Apalagi menggunakan deterjen yang khusus untuk bahan pabrikan seperti kain atau lainnya. Karena justru bisa merusak. Baiknya tetap gunakan bahan yang aman dan lembut.

Jadi jangan lupa untuk terus mengikuti update artikel Legend Souvenir ya di souvenirkantor.com. Atau bisa ikuti katalog berbagai kerajinan kulit asli di instagram @legendsouvenir_. Jika artikel ini bermanfaat bisa anda share pada teman anda, keluarga atau lainnya. Akhir kata terima kasih semoga selalu bahagia untuk anda!

Bagikan informasi tentang Tips Mudah Merawat Tas Kulit Asli Agar Tetap Awet kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Mudah Merawat Tas Kulit Asli Agar Tetap Awet | Legend Souvenir – Souvenir Kantor

Belum ada komentar untuk Tips Mudah Merawat Tas Kulit Asli Agar Tetap Awet

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Terpopuler
*Harga Hubungi CS
Stok: Pre Order
SIDEBAR